Selasa, 13 April 2010

MM UKSW Goes to Singapore


Yup..! Bulan depan, tanggal 3-6 Mei, saya (angkatan XX), teman-teman MM (kebanyakan dari angkatan XIX), dan beberapa orang dosen akan mengikuti studi banding ke Singapura. Persiapan demi persiapan telah kami lakukan, dan saat ini kami tinggal menunggu waktu keberangkatan saja..

"Preparing For A Better Future" adalah moto Program Pascasarjana Magister Manajemen UKSW yang sekaligus dijadikan tema kegiatan studi banding ini. Hmmm...mengunjungi Singapura...benarkah dapat membantu saya dan teman-teman dalam menyiapkan masa depan yang lebih baik?? Well, menurut pendapat saya, mengunjungi salah satu negara tetangga yang telah berkembang pesat seperti Singapura, akan membawa pengalaman yang "menginspirasi". Sejalan dengan apa yang tengah saya pelajari sekarang, khususnya Manajemen Pemasaran, paradigma kita tentang market tidak dapat hanya didasarkan pada lingkup Indonesia saja, melainkan pada negara-negara Asean dan China. Singapura, tentu saja masuk di dalamnya. Sebagai calon-calon decision maker, kami (read: peserta studi banding) tentu sangat berharap dapat mencapai masa depan yang lebih baik, bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, dan tentu saja, negara Indonesia tercinta. Saya berharap dapat melihat dan mempelajari hal-hal yang unik dan menarik di Singapura nanti, agar "inspirasi" tersebut dapat saya gunakan untuk mewujudkan masa depan bangsa Indonesia yang lebih baik. Memang kunjungan ini sangat singkat, namun siapa tahu kunjungan ini dapat memotivasi saya untuk melakukan kunjungan-kunjungan berikutnya ke Singapura, bersama rekan-rekan bisnis saya kelak.. :)

I just can't wait till the D-Day, and I'm looking forward to see many wonderful things as well as experience unforgettable moments in Singapore..

I promise I'll post the story of my journey soon after I'm coming back from Singapore.. ^-^

0 komentar:

Posting Komentar